Rabu Abu merupakan hari dimulainya masa Prapaskah, dimana masa ini akan dilalui selama 40 hari ke depan sebelum masa Paskah. Dinamakan Rabu Abu karena ini adalah tanda perkabungan, pertobatan dan masa untuk merendahkan diri di hadapan Tuhan menuju kebangkitan Kristus. Pada hari  Rabu Abu  umat Katolik  yang pergi ke Gereja akan  diberikan tanda salib di dahi  untuk mengingatkan bahwa kita  manusia berasal dari debu dan akan kembali menjadi debu/ abu.

Masa Prapaskah merupakan masa pertobatan. Di masa ini kita diminta untuk menyadari akan kemanusiaan kita yang penuh dengan dosa, maka diberi kesempatan untuk mengakui kesalahan dan kelemahan kita dihadapan Tuhan. Dalam masa ini sebagai warga gereja kita diminta untuk dengan berpantang dan berpuasa sesuai aturan geraja. Pada tahun ini Rabu Abu sudah dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021.

Sebagai Sekolah Katholik KB-TK Strada Santa Maria 1 melaksanakan Kegiatan Ibadat bersama dengan murid melalui virtual.

Dalam Ibadat anak-anak diajak untuk lebih mengasihi orang lain seperti dirinya sendiri, yang disampaikan melalui cerita singkat dan menarik. Hal ini dilakukan agar makna dan inti cerita lebih menarik dan mudah dipahami anak-anak.

Ibadat Rabu Abu disajikan secara bervariasi melalui menyanyi, berdoa, mendengarkan cerita, renungan dan mendaraskan Mars APP agar anak lebih memahami tema APP tahun ini: Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat dan Semakin Menjadi Berkat.”  

Sebarkan artikel ini

Network-wide options by YD - Freelance Wordpress Developer